Yotaphone 2, Smartphone berlayar ganda buatan Russia - Techno

Latest

Blog membahas tentang seputar technology dan update-update seputar informasi technology

Wednesday, May 4, 2016

Yotaphone 2, Smartphone berlayar ganda buatan Russia

Berkecimpung di bisnis smartphone yang akan syarat persaingan membuat para vendor harus memutar otak dan menciptakan produk yang berbeda dari biasanya. Hal tersebut dilakukan agar menarik minat perhatian para konsumen di pasaran, seperti Yotaphone Devices, produsen asal Russia yang mengumumkan kehadiran smartphone terbaru dan pertamanya untuk pasar Indonesia yaitu Yotaphone 2. Smartphone ini mengunggulkan layar ganda yang terdapat di bagian depan dan belakang sehingga terlihat elegan untuk dilihat.

Ketika Anda mendengar namanya “Yota”, memang masih asing di telinga masyarakat Indonesia masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia, Yota sendiri memulat debutnya di tahun 2013 dengan merilis smartphone pertamanya yang diberi nama Yotaphone, smartphone pertama yang memiliki layar ganda. Akhirnya usaha Yota kala itu sukses membuat dunia melirik produk racikannya itu, alhasil Yotaphone pun menjadi smartphone terunik di dunia yang menggunakan layar ganda.
Spesifikasi yang ditawarkan Yotaphone 2 cukup mumpuni yang memiliki daya tarik di layar gandanya, spesifikasi apa saja yang ditawaran oleh Yotaphone, inilah spesifikasinya:

·         Jaringan GSM/HSPA/LTE
·         SIM Nano SIM
·         WLAN Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band hostpot
·         Rilis Februari 2014
·         Dimensi 144,9 x 69,4 x 9mm (5,70 x 2,73 x 0,35 in)
·         Berat 145 gram (5,11 oz)
·         Tipe Amoled capacitive touchscreen, 16M colors
·         Layar 5.0 inches (~68,2% screen to body ratio) , 4,7 inches Layar belakang
·         Resolusi 1080 x 1920 piksel (~442 ppi pixel density), 540 x 960 piksel (235 ppi)
·         Proteksi Corning Gorilla Glass 3
·         OS Android OS v4.4.3 Kitkat, upgradable to v5.0 Lolipop
·         Chipset Qualcomm Snapdragon 801
·         CPU Quard-core 2,3 GHz Krait 400
·         GPU Adreno 330
·         RAM 2 GB RAM
·         Internal 32 GB
·         Eksternal Tidak ada
·         Kamera 8 MP, autofocus, LED flash, 2.1 MP untuk kamera depan
·         Video 1080p@30fps
·         Bluetooth v4.0 A2DP
·         USB microUSB v2.0
·         Baterai 2.500 mAh
·         Sensor Accelerometer, gyroscope, proximity, compas


Yotaphone 2 diboyong oleh PT.Maxindo Telemedia Nusantara. Tri Sasono Kimas, CEO Maxindo Telemedia Nusantara. Yotaphone sendiri sebelumnya sudah dirilis secara global pada bulan februari 2014 lalu. Meskipun saat dirilis sistem operasi yang digunakan masih berbasis Android Kitkat, Yotaphone 2 yang hadir di Indonesia telah menggunakan sistem operasi Android Lolipop. Yotaphone 2 memang bukan menjadi ponsel mewah ketika berbicara soal jeroan. Namun lain halnya bila Anda berbicara soal keunikan dengan layar ganda, setidaknya Anda bisa pamer kepada orang-orang di sekitar Anda sehingga membuat kagum dengan ponsel uniknya.

Untuk ukuran ponsel dengan chipset Snapdragon 801 dan RAM 2 GB, harga yang ditawarkan Yotaphone 2 memang tergolong premium yakni dibanderol dengan harga Rp 8,9 juta, sejatinya smartphone ini tak Cuma menjual spesifikasi, melainkan keunikan dua layar sebagai daya tarik utama yang bisa Anda meliriknya. Namun melihat harga jualnya, apakah Yotaphone mampu membuat konsumen di tanah air tergiur mengadopsinya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog kami, silahkan tinggalkan komentar