Project Ara - Techno

Latest

Blog membahas tentang seputar technology dan update-update seputar informasi technology

Monday, April 18, 2016

Project Ara


Project Ara – Project Ara adalah nama sebuah kode proyek inisiatif oleh yang bertujuan untuk mengembangkan sebuah platfrom yang bebas untuk membuat smartphone yang sangat modular. Project Ara ini didirikan oleh Google Inc. Dimana, smartphone Anda dapat dibongkar dan di upgrade dengan komponen lain. Jadi Anda bisa memilih dan mengganti sendiri hardware spesifikasi yang Anda mau, seperti kamera, prosesor, LCD dan apapun yang ingin Anda inginkan. Jika Anda membeli sebuah smartphone, maka Anda tidak harus membeli paketan hardware yang telah diberikan oleh standar pabrik, Anda bebas berkreasi membuat smartphone Anda sendiri.
Project Ara berpotensi untuk mengurangi limbah elektronik, proyek Project Ara ini awalnya dikepalai oleh tim ATAP yang dinaungi oleh Motorola Mobility saat masih menjadi bagian dari Google. Tujuan proyek ini berpendapat bahwa Ara didesain untuk digunakan oleh para 6 miliar manusia, termasuk satu miliar pengguna smartphone dan sisanya para pengguna ponsel biasa. Google bermaksud untuk menjual starter kit yang dimana harganya dibanderol US$50 dan sudah termasuk bingkainya. Google ingin Project Ara untuk merendahkan pagar entri pembuat perangkat keras ponsel agar dapat ada ratusan ribu pengembang, dari pada hanya para beberapa dari para perusahaan besar pembuat smartphone.

Dalam sebuah konferensi khusus untuk para developer Ara di Mountain View, California, diumumkan bahwa produk yang dihasilkan dari Project Ara ini akan dijual kepada para konsumen di Puerto Rico dengan food Truck. Akan ada 20 komponen yang akan mulai dijual saat rilis pertama Project Ara, Google berharap kalau mereka bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang keinginan konsumen akan teknologi ini, sebelum mereka menerapkan untuk pasar yang lebih luas.

Ponsel Ara dibuat menggunakan modul yang dimasukkan ke bingkai endoskeletal metal yang dikenal sebagai “endos”. Bingkai ini akan menjadi komponen di ponsel Ara yang dibuat oleh Google. Ini berfungsi sebagai perantara kepada jaringan perangkat hidup yang menghubungkan seluruh modul secara bersamaan. Akan ada 2 jenis ukuran yang tersedia pertama seperti Nokia 3310 berbentuk mini dan medium seperti LG dan Nexus 5. Dimasa yang akan datang, jenis “besar” yang berukuran seperti Samsung Galaxy Note 3 akan tersedia. Apabila Project Ara ini sukses, maka dapat dipastikan kalau Project Ara akan mengubah smartphone dunia ke arah yang berbeda. Bagaimana pendapat Anda tentang Project Ara ini, silahkan tulis di kolom komentar, jika Anda ingin berkomentar mengenai Project Ara.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog kami, silahkan tinggalkan komentar