Nextbit Robin, Smartphone Android Berkapasitas Tak Terbatas Berteknologi Cloud Computing - Techno

Latest

Blog membahas tentang seputar technology dan update-update seputar informasi technology

Thursday, April 14, 2016

Nextbit Robin, Smartphone Android Berkapasitas Tak Terbatas Berteknologi Cloud Computing

Nextbit Robin, Smartphone Android Berkapasitas Tak Terbatas Berteknologi Cloud Computing
Jika Anda memiliki smartphone dengan penyimpanan terbatas, maka hadir smartphone berteknologi canggih terbaru yang bernama Nextbit Robin, smartphone berkapasitas penyimpanan super besar hingga 100GB berteknologi cloud computing dimana smartphone ini bekerja denganmengoptimalkan komputasi awan. Nextbit Robin dirancang untuk mempelajari kebiasaan pengguna secara otomatis akan memindahkan data dan aplikasi yang sudah digunakan dalam waktu yang lama, maka cloud akan melegakan penyimpanan di Nextbit Robin. Maka Anda tak usah khawatir soal penyimpanan smartphone yang selalu penuh dengan data, dengan Nextbit Robin semuanya akan terasa mudah.

Nextbit Robin merupakan perusahaan starup bentukan mantan eksekutif Google dan HTC yang telah memperkenalkan smartphone yang diberi nama Nextbit Robin. Sistem kerja smartphone ini adalah yaitu dengan menekan tombol ikon dan secara otomatis smartphone akan mendownload file-file yang ada di cloud secara utuh. Di klaim Nextbit menjamin file atau foto yang di unduh dari cloud tidak mengalami perubahan sedikitpun termasuk resolusi foto dan gambar yang masih akan sama seperti semula. Sistem ini menjamin Nextbit Robin tidak akan pernah bisa kehabisan ruang simpan dengan fitur cloud sebagai ruang simpan tanpa batas.

Untuk memori internalnya sendiri, smartphone yang berjalan diatas sistem operasi (OS) Android Marsmallow ini memiliki kapasitas 32GB tanpa didukung slot microSD. Soal spesifikasi, Nextbit Robin dilengkapi dengan layar 5,2 inch IPS dengan resolusi full HD 1080x1920 piksel Gorilla Glass 4, dibekali prosesor 2GHz hexa-core Qualcomm Snapdragon 808, 3GB RAM, kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel. Untuk sektor konektivitas, Nextbit Robin didukung USB type port C serta mendukung Fast battery charging, Bluetooth v4.0, NFC, Wi-fi a/b/g/n/ac, serta sudah mendukung jaringan 4G LTE, dan lampu LED sebagai lampu notifikasi, fingerprint sensor dan battery berkapasitas 2680mAh. Sensor yang dipakai meliputi Kompas Magnetik, Sensor Proximity dan Ambient light sensor.


Smartphone Nextbit Robin sudah mulai melakukan kampanye di platform pendanaan Kickstarter, smartphone ini akan dibanderol dengan harga $399 atau Rp 5,6 juta untuk harga normal, dan jika melakukan pre order dan 1000 penyokong dana pertama bisa memperoleh smartphone ini dengan harga spesial $299 atau sekitar Rp 4,2 juta.

Nextbit Robin, Smartphone Android Berkapasitas Tak Terbatas Berteknologi Cloud Computing

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog kami, silahkan tinggalkan komentar